Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar dan Menyehatkan

Es kelapa muda adalah salah satu minuman yang  menyegarkan dan sangat baik bagi tubuh kita. banyak manfaat yang kita dapat peroleh  dari minuman yang menyegarkan ini. Biasanya es kelapa muda bisa dikonsumsi dengan hanya menambahkan sedikit es batu, itu juga rasanya sudah sangat segar. Dan biasanya kalau kita temui pedagang es kelapa muda dijalan atau diwarung-warung terdekat hanya ditambahkan dengan gula merah atau sirup saja.

Penjual es kelapa muda memang sudah sangat menjamur disekitar rumah anda pastinya. Mungkin hanya merogoh kocek lima ribu rupiah saja per gelasnya anda sudah dapat menikmati segarnya es kelapa muda. Uh , tapi hati-hati yah? Perlu anda ketahui pedagang dijalanan biasanya menggunakan es batu glondongan yang harganya sangat murah yang terbuat dari air mentah. Segarnya air kelapa aslinya juga kebanyakan sudah tercampur dengan air. Pastinya anda tidak ingin merubah manfaat es kelapa muda dengan penyakit kan.

Padahal dengan hanya sedikit kerja keras dan sedikit waktu saja kita dapat membuat es kelapa muda sendiri dirumah loh. Dalam resep es kelapa muda asli ini juga banyak campuran didalamnya, sehingga tidak seperti es kelapa muda biasanya. Pastinya manfaat kelapa muda aslinya lebih bisa kita rasakan , karena bahan-bahan yang kita gunakan lebih alami tanpa campuran yang tidak menyehatkan itu, dan pastinya juga rasa yang dihasilkan saat membuat sendiri lebih segar dan menyehatkan . 

Es kelapa muda sangat enak dinikmati saat siang hari atau nikmati saat cuaca terik ( panas ). Saat bulan puasa atau bulan Ramadhan, selain kolak dan es campur, es kelapa muda juga adalah salah satu minuman yang menyegarkan yang selalu dicari oleh semua orang atau masyarakatluas unutuk disediakan dimeja makan untuk berbuka puasa. Srupuuuttt, pastinya sangat menyegarkan jika diminum setelah kita seharian menahan nafsu dan haus. Karena air kelapa muda itu dapat mengganti ion tubuh kita yang seharian berpuasa.

Nah dari pada hanya membayangkan kesegaran es kelapa muda saja, bagaimana kalau kita membuat es kelapa muda asli sendiri dirumah? bahan-bahan campuran dalam es kelapa muda kali ini juga tidak susah untuk dicari kok. Biaya yang diperlukan juga tidak super muahal, dan pembuatannya juga mudah dan sangat praktis. Untuk lebih detail dari bahan-bahan dan cara pembuatanya, lihat selengkapnya dibawah ini.


Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar


BAHAN MEMBUAT ES KELAPA MUDA:

  • Kelapa muda 2 buah
  • Agar-agar warna bening 1 bungkus
  • Gula pasir 1/2 ons
  • Gula aren 1/4 ( disisir dan cairkan dengan air panas )
  • Es batu secukupnya

CARA MEMBUAT ES KELAPA MUDA:

  1. Masak agar-agar denga gula pasir terlebih dahulu, aduk-aduk pelan sampai mendidih. Setelah dingin, potong agar-agar dengan ukuran persegi seperti dadu.
  2. Ambil air kelapa muda yang sudah kita siapkan tadi, lalu keruk daging buah kelapa muda tersebut.
  3. Kemudian susun gula aren, agar-agar putih, daging serutan kelapa muda, es batu dan air kelapa ke dalam gelas saji.
  4. Es kelapa muda siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. 

Resep minuman es kelapa muda ini dibuat untuk enam porsi. Ternyata selain menyegarkan, banyak manfaat yang kita peroleh jika mengkonsumsi secara rutin air kelapa muda loh. Seperti pas lagi hamil tuh, bukan karena nyidam saja ternyata kebanyakan orang hamil mengkonsumsi air kelapa agar bayi yang didalam kandungan sehat dan membantu menjadikan kulit bayi bersih dan mulus. Untuk anda yang berjerawat dan ingin mendapatkan kulit mulus juga bisa loh, tinggal konsumsi saja air kelapa muda secara rutin dan liat hasilnya.

Buat anda yang memiliki rambut rontok, air kelapa muda juga sangat membantu menanggulangi masalah kerontokan pada rambut anda loh. Karena air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah yang ada didalam tubuh kita. Tuh, dari pada anda menggunakan shampo atau obat herbal untuk mengatasi kerontokan yang mahal dan sudah tercampur bahan kimia. Coba saja anda menggunakan air kelapa muda dulu yang alami dan harganya jauh lebih murah dan terjangkau.

Nah untuk anda yang sedang menjalankan diet, minuman air kelapa muda juga sangat baik dan sangat membantu menurunkan berat badan anda jika dikonsumsi lima sampai enam gelas setiap hari secara rutin loh. Air kelapa muda itu rendah gula dan rendah lemak yang sangat baik dan bergizi bagi pasien jantung dan diabetes. Jadi buat anda penderita jantung dan diabetes yang ingin merasakan minuman segar bagi tubuh anda air kelapa muda ini sangat tepat anda konsumsi. Karena mengandung natrium, kalium, kalsium dan magnesium.

Mungkin itu beberapa manfaat yang kita peroleh dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin. Masih banyak lagi manfaat air kelapa muda yang belum kita bahas didalam Resep Es Kelapa Muda Segar Dan Menyehatkan.


EmoticonEmoticon