Cara Memperbaiki Error “Google Play Authentication is Required”

Saya akan berbagi cara mengatasi error Google Play authentication is required. You need to sign in into your Google Account. Error ini memang merupakan masalah yang sering kali dijumpai pada perangkat Android. Ketika error tersebut muncul, pengguna sepatutnya menyadari bahwa dirinya sudah terlalu banyak menggunakan produk Google pada perangkat smartphone, terutama bagi pengguna yang gemar mengunduh aplikasi dari Google Play.

Google Play authentication is required
Meski aplikasi Google merupakan aplikasi utama dari sistem Android ini, tapi tidak menjamin semuanya berjalan dengan lancar, tak jarang kita menemukan sebuah masalah dengan aplikasi – aplikasi tersebut. Dan salah satu yang sering mengalami Error adalah Google Play.

Dan biasanya error yang sering terjadi adalah masalah otentikasi, “Google Play Authentication is Required”. Lantas bagaimana cara mengatasinya?.  Beberapa cara berikut kami harap dapat membantu anda dalam mengatasi error yang terjadi :

Hapus akun Google
Metode pertama adalah dengan menghapus akun Google. Masuk ke menu utama ponsel, arahkan ke “Settings”, kemudian pilih “Accounts”, lalu hapus akun Google Anda. Setelah akun dihapus, Anda dapat kembali menambahkan akun tersebut. Biasanya dengan cara ini error sudah berhasil diatasi. Namun jika error masih kembali muncul, maka Anda dapat mencoba langkah berikutnya.

Bersihkan data Google Play
Untuk menghapus data aplikasi Google Play Store, Anda harus masuk ke “Settings” -> “Application” dan cari “Play Store”. Pilih opsi ini, kemudian temukan dan klik “Clear Data”. Jika pada metode sebelumnya Anda tidak berhasil mengatasi error ini, maka kemungkinan besar dengan membersihkan data Google Play, error sudah tidak ditemukan lagi. Apakah Anda berhasil menghilangkan error dengan metode kedua ini?

Hapus Google Play Update
Masuk ke “Settings” -> “Applications”” -> aplikasi Play Store dan klik “Uninstall updates”. Hal tersebut akan memungkinkan Anda untuk mengembalikan Google Play Store ke versi asli seperti saat pertama kali diinstal pada ponsel. Setelahnya, instal versi terbaru dari Google Play dan kembali login dengan password Anda

Itulah cara mengatasi error Google Play authentication is required. You need to sign in into your Google Account. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon